Perang Tarif menimpa Apple dan perusahaan teknologi lainnya

Ini juga akan mempengaruhi produk elektronik sepert kamera, memory card, dan item teknologi umum lainnya.

Beberapa teknologi yang Anda sukai akan menjadi lebih mahal – setidaknya untuk perusahaan yang mendesainnya, jika bukan Anda. Sesuai dengan rencana sebelumnya, pemerintahan Trump secara resmi memberlakukan putaran tarif baru terhadap produk buatan China yang akan mulai berlaku 1 September.

Langkah-langkah itu akan menghantam perusahaan teknologi dengan tarif 15 persen untuk sejumlah barang, dengan Apple berpotensi merasakan kesulitan lebih besar daripada kebanyakan. Kenaikan ini akan memengaruhi AirPods, Apple Watch, beberapa earphone Beats, HomePod, dan iMacs.

Tarif juga akan mempengaruhi berbagai komponen, termasuk kamera, penyimpanan flash, cakram optik (seperti Blu-ray dan DVD) dan baterai lithium-ion. Gelombang selanjutnya dari tarif yang mempengaruhi harga untuk telepon, laptop, konsol dan teknologi lainnya akan jatuh tempo pada 15 Desember kecuali negosiasi.

Tidak pasti apakah Apple atau perusahaan lain akan menaikkan harga untuk mengkompensasi tarif. Apple secara historis mempertahankan margin keuntungannya jika memungkinkan, tetapi Apple juga tidak harus bersaing dengan tarif seperti ini sebelumnya.

Namun, mungkin ada tekanan untuk menelan sebagian atau semua biaya tambahan. Apple khususnya menghadapi perlambatan pertumbuhan pendapatan – mempertahankan marginnya mungkin tidak membantu jika harga yang lebih tinggi menghasilkan lebih sedikit pembeli.